Senin, 20 Mei 2013

MERENCANAKAN JENIS KELAMIN ANAK (6) PROSES TERJADINYA ANAK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN



PROSES TERJADINYA ANAK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN
Normalnya pada setiap siklus haid bulanan wanita produkktif, aka nada sebuah sel telur matang yangkeluar dari indung telur menuju rongga rahim, peristiwa ini disebut dengan ovulasi. Apabila pada waktu ovulasi, tepatnya pada hari keluarnya sel telur matang dilakukan hubungan intim dan sel sperma berhasil membuahi sel telur matag tersebut, maka terjadilah pembuahan yang menyebabkan kehamilan.
Pembuahan sel telur oleh kromosom X dan Y
Sperma
(Kromosom)
Sel telur
(Kromosom)
Hasil
Jenis
Kelamin
X

X
XX
Wanita
Y
X

XY
Laki-laki

A.    Terjadinya Anak Laki-laki
Proses terjadinya anak laki-laki sangat tergantung dari kemampuan kromosom X dan Y dalam membuahi sel telur. Apabila saat terjadi ovulasi, pasangan suami istri melakukan hubungan intim kemudian kromosom Y sebagai unsur pembawa jenis kelamin laki-laki berhasil membuahi sel telur, maka aka terjadi pasangan kromosom  XY, sehingga bayi yang dikandung adalah laki-laki.

B.     Terjadinya Anak Perempuan
Begitu juga proses terjadinya anak perempuan, semua ini sagat tergantung dari kemampuan kromosom X dan Y. apabila saat terjadi ovulasi, pasangan suami istri melakukan hubungan intim kemudian kromosom X sebagai unsur pembawa jenis kelamin perempuan berhasil membuahi sel telur, maka pasangannya menjadi XX, bayi yang di kandung adalah perempuan.
Jadi, terjadinya anak laki-laki atau perempuan itu  merupakan proses pembuahan sperma pria terhadap sel telur ketika terjadi ovulasi, tergantung kromosom pembawa unsur jenis kelamin mana dahulu yang telah membuahi sel telur. Selain itu, jenis kelamin anak sangat dipengaruhi dari cara berhubungan intim dan proses biologis yang terjadi ketika seorang wanita mencapai orgasme.

Referensi :
Surya Gunawan. 2010. Mau Anak Laki-laki atau Perempuan?  Bisa Diatur. Agromedia Pustaka. Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Greek Mythology (Curcol Edition*)

Hae, Guys... Did you ever heard about Greek Mythology before? To be honest, I’m never heard it before. Till someone that I follo...