Selasa, 09 Juli 2013

LET'S KNOWING WHAT'S YOUR TALENT :D

aku suka banget sama yang nama nya seni dan bisnis :D dan jika kedua hobby ini di satukan, akan menjadi sebuah kepuasan hidup buat aku. yup ! seni dalam bidang apa saja yang memungkinkan aku mampu melakukannya maka aku bakalan mendalami kerajinan atau bidang tersebut. mama sempet ngajarin aku sewaktu smp, yaitu ngajarin merajut. ya, aku bisa bikin sesuatu dari benang. sehingga saat ada bazaar di sma, aku coba menghasilkan sesuatu dari yang aku rajut dan akhirnya aku bisa ngedapetin uang :D
awal kuliah aku sangat sibuk dengan akademi dan tugas nya bejibun, aku gak nyentuh kerajinan sedikitpun. di sela-sela kesibukan, aku liat sesuatu yang terbuat dari kain flanel. and i think that i can make it by my self ! woohoo... pas ada waktu luang, aku maen ke gramedia, aku nemu kain flanel, dan berbagai macam barang-barang yang memfasilitasi aku bisa berkreasi. aku beli, dan aku langsung berkreasi. yihaaaaa.... i can makes something !!!! lumayan lucu, lumayan bagus, daaaann otak bisnis aku langsung jalaaannn ... hahaahhh langsung aja, dong, aku promosiin hasil kreasi aku ke temen-temen sekelas. respon mereka bagus. dan alhamdulillah, yang beli, banyak :D tapi, aku gak bilang kalau itu aku yang buat .. hoho.. udah aku pikirin mateng-mateng knapa aku gak bilang kalau itu aku yang buat, dan udah ngebayangin juga resiko dari "kalau-aku-bilang-aku-yang-buat". seiring berjalannya waktu, dan tugas-tugas kembali banyak. aku berhenti berkreasi lagi. tapi aku cukup puas dengan hasil yang udah di dapat. ada kepuasan tersendiri. bangga aja ama diri sendiri. berarti, suatu hari nanti, jikalau, aku ngga punya pekerjaan, aku bisa manfaatin kemampuan aku untuk menghasilkan uang.
karena setiap manusia yang lahir ke dunia, sudah di bekali bakatnya masing-masing, yang tentunya berbeda-beda. gak perlu iri dengan bakat yang orang miliki, yang kamu tidak menguasainya. soalnya, Allah udah ngasi kamu bakat. dan kamu hanya tinggal mengasah bakat itu. kenapa Allah ngasi kamu bakat ? ya, Allah Maha Baik banget udah ngasi kita bekal untuk modal hidup di dunia. disaat kita ngga punya pekerjaan, disaat kita jenuh dengan pekerjaan yang kita jalani, kita bisa ngandelin bakat/kemampuan yang kita punya. biasanya kita lebih semangat ngerjain hobi, daripada tuntutan. disaat bakat kita menjadi sebuah peluang pekerjaan, anggap aja kita lagi ngejalanin hobi, jadi cape pun gak akan terasa. bahkan yang ada, adalah sebuah kepuasan jika pekerjaan itu sudah selesai. trust it !!
kamu ngga tau bakat kamu apa ? kamu merasa ngga punya bakat ? kamu merasa ngga bisa apa-apa ? kamu merasa ngga bisa ngandelin kemampuan yang kamu miliki ?
iya, itu adalah keluhan yang dikeluhkan orang yang ngga tau bakat mereka apa.
biasanya, bakat itu diketahui lewat hobi. tapi, hobi yang bermanfaat dan positif, lho, yaaaa... bukan hobi maen games, hobi shopping, hobi makan, hobi jajan. ngga, bukan itu !
sebaiknya, jika kalian udah merasa tertarik dengan suatu bidang, dan merasa ingin mendalami bidang tersebut, maka lakukanlah.
kenapa ?
fasilitas ngga mendukung ??
biasanya, orang yang bersungguh-sungguh, dia akan berusaha sekeras mungkin agar bisa milikin fasilitas yang dia butuhkan. apapun itu caranya. jadi, ngga ada alasan untuk bilang "ngga bisa nyalurin bakat karena fasilitas yang tidak memadai"  yes, you can, if you think you can !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Greek Mythology (Curcol Edition*)

Hae, Guys... Did you ever heard about Greek Mythology before? To be honest, I’m never heard it before. Till someone that I follo...